Feeds:
Pos
Komentar

Posts Tagged ‘lalu lintas’

Siapa sangka, Singapura, negara yang terkenal dengan kedisiplinannya ternyata juga memiliki pelanggar lalu lintas. Memang bukan motor bebek, tetapi sebuah Ferrari 559 GTO. Mobil mewah tersebut menerobos lampu merah dengan kecepatan sangat tinggi, dan menabrak sebuah taxi dan sepeda motor. Kejadian ini terjadi 12 Mei 2012 yang lalu. (lebih…)

Iklan

Read Full Post »

Bersiap pulang ke Jakarta

Akhirnya, setelah sekian lama, Sabtu subuh kemarin saya memulai perjalanan turing kecil saya ke Sukabumi. Ya, memang bukan perjalanan turing luar biasa. Hanya turing kecil untuk menghilangkan dahaga turing saya.

Kenapa Sukabumi? dari seminggu yang lalu, anak dan istri saya sudah duluan pergi ke Sukabumi karena istri harus mengurus surat pindah dan membuat SKCK untuk kepindahannya tersebut. Lalu, karena saya harus bekerja, akhirnya Sabtu kemarin baru saya bisa menyusul ke Sukabumi. (lebih…)

Read Full Post »

Sumber : DetikOto

Iseng iseng buka DetikOto, saya menemukan sebuah berita yang menarik perhatian saya. Bukan berita baru, cuma pantas untuk menjadi pelajaran. (lebih…)

Read Full Post »

Pagi ini ketika sesampainya dikantor dan berselancar di dunia maya, saya tergelitik membaca sebuah berita dari Detiknews.

Jakarta – Aksi nekat sopir mikrolet M-16 jurusan Kampung Melayu-Pasar Minggu ini tidak patut untuk ditiru. Bukan saja nekat mengendarai angkutan umum tanpa Surat Izin Mengemudi (SIM), sang sopir juga diketahui mabuk berat dan tertidur saat berada di lampu merah, Jl Otista Raya, Jatinegara, Jakarta Timur.

Sopir tersebut diketahui berinisial Af (16). Dia ditemukan salah seorang pengendara motor yang saat itu melintas di Jl Otista Raya, tepat di depan MT Haryono Square.

“Waktu lampunya hijau angkot tidak jalan. Pas dilihat sopirnya tidur,” kata salah seorang pengendara, Ari (33), saat ditemui di Polsek Jatinegara, Kamis (24/11).

Ari mengaku saat itu dirinya dan juga pengendara lain geram karena angkot bernopol B 2945 WY itu tidak kunjung tancap gas walaupun terdengar riuh suara klakson motor dan mobil.

“Disamperin niatnya mau marahin dia, tapi begitu saya lihat tahu-tahu dia kayak orang yang nggak sadar,” kata Ari.

Melihat kondisi Af yang tengah mabuk berat, ari langsung melaporkan kejadian tersebut ke Polsek Jatinegara yang berada di seberang tempat kejadian. Menurut Ari, saat itu angkot tengah membawa seorang penumpang pria.

“Penumpang langsung turun di lampu merah waktu tahu sopirnya enggak sadar,” tutur Ari.

Di hadapan polisi, laki-laki lulusan sekolah dasar itu mengaku bekerja sebagai sopir tembak. Dia mengakui bila dirinya dalam pengaruh minuman keras dan beberapa pil yang diduga narkotika.

“Saya dikasih 5 pil sama ciu (minuman keras),” kata Af masih dalam kondisi sempoyongan.

Remaja yang tidak memiliki identitas diri itu akhirnya diminta untuk membuat perjanjian agar tidak mengulangi perbuatannya lagi. Polisi pun menegur Af agar tidak nekat membawa kendaraan karena tidak memiliki SIM. Setelah dijemput oleh sopir asli mikrolet. (*)

Setelah saya membaca berita tersebut, ada yang membuat saya terheran-heran. Yaitu pernyataan pada paragraf terakhir, sang pelanggar hukum ternyata hanya mendapatkan tegoran. Ya! Tegoran.. Hal ini sangat berbeda dengan Undang-undang yang sudah bicara tegas tentang kelalaian pengemudi. (lebih…)

Read Full Post »

Siang-siang buka Twitter, ada yang baru dan lucu disana. Namanya @bikers_alay. Isi twitnya berupa lelucon, humor, sindiran seputar pengguna jalan sampai fenomena bikers alay di Indonesia. Bahkan terkadang ada tips bagaimana menjadi ‘alay yang disayang masyarakat’. Lumayanlah bisa bikin senyum-senyum sendiri. Saya coba copas beberapa twit yang bikin saya tersenyum.

– @bikers_alay : Aku dibeliin Ninja250 sama papaku | Wih.. keren donk? | Iya.. ini aku mau ke bengkel beli oli samping.. | -_-” #bikersalay

– @bikers_alay : Katanya pembalap yang namanya Simonceli meninggal ya? | Pembalap apa tuh? | Katanya bebek underbone 110cc | Ooo.. Kasian.. #bikersalay

– @bikers_alay : Katanya pabrik motor yg itu sukses jual motor banyak ya? | Iya | Bagus deh | Kenapa? | Jualan ban kecilku makin laku.. #bikersalay#bankecil

– @bikers_alay : Polisi1: Ad yg melanggar tuh, ayo ditindak *sambil nunjuk pemotor* | Polisi2: Siap!.. Cover Me!! | Polisi1: Fire in the holeee!! #korbangame

– @bikers_alay : Polisi: Kenapa bapak melanggar lampu merah? | bapak: ehmm.. anu.. itu.. | Polisi: Stop!! Hentikan semua sandiwara ini!!! #korbansinetron

– @bikers_apay : Polisi: Mbak saya tilang | Mbak: Bunuh aja saya sekalian pak.. Bunuh!! #korbansinetron #bikersalay

Tertarik? Follow aja @bikers_alay .. Hiburan ringan melalui Twitter.. (*)

Read Full Post »

Sebelum saya berangkat kerja, saya menyempatkan sejenak menonton TV bersama si kecil. Acara yang saya tonton adalah Upin & Ipin yang di putar di MNC TV. Saya memang menggemari tayangan ini sejak lama karena nilai-nilai positif yang ditanamkan. Dan memiliki kesimpulan, bahwa tayangan ini memang layak di tonton anak dibawah umur sebagai sarana membentuk mindset yang cerdas. (lebih…)

Read Full Post »

Malam malam utak atik TV, yang ada malahan acara setan-setanan. Berhubung judulnya menarik, saya jadi penasaran. Loh.. kok malah kayak pantun.. hahahaha.. Ya begitulah, tadi malam saya penasaran dengan sebuah acara di Trans7 yang berjudul Dua Dunia Mitos. Edisi malam tadi mengangkat misteri tentang Tol Cipularang. Awalnya saya hanya bisa tertawa melihat acara macam itu. Kok kecelakaan dihubung-hubungkan dengan mistis. Namun setelah menonton lebih jauh dan mengamati, banya pesan bagus dalam acara tersebut. Walau jujur saja, Trans7 membungkusnya denga sedikit norak, seperti acara misteri lainnya. (lebih…)

Read Full Post »

Older Posts »

%d blogger menyukai ini: