About Motorbiru

2007 – 2008

Motorbiru, atau biasa saya panggil biru, adalah nama yang saya berikan untuk motor saya tercinta. Kenapa biru? ya jelas saja, pasti karena warnanya biru. Biru adalah Suzuki GSX750RR Thunder [EN] 125 yang saya beli tahun 2007. Biru saya beli bekas dari sebuah dealer motor bekas di Pondok Labu. Down Payment sebesar 2,8 juta dan cicilan sebesar 524 ribu perbulan dalam jangka waktu 2 tahun. Cukup murah dibanding Thunder baru dengan DP sama namun cicilannya bisa 650 ribu lebih untuk 2 tahun.

Kenapa second hand? Jawabnya mudah, motor yang saya ambil bulan Mei 2007 itu, tahun produksinya baru Januari 2007. Belum lagi kondisi body dan mesin yang 99% mulus. Kecuali velg yang sudah di cat hitam oleh pemilik lamanya.

Hal pertama yang saya lakukan pada Biru adalah menganti stangnya dengan stang kepunyaan Suzuki TS dan mencat ulang velgnya. Cukup bangga dengan Biru, walau modifikasinya masih standar sekali. Dan ketika saya ulang tahun, seseorang di masa lalu menghadiahkan saya sebuah box GIVI E33 plus breket gesernya. Wow.. betapa senang hatiku.

Niat terus membuat Biru menjadi kekar terus saya kibarkan. Dengan buget minim, niat menabung dan sedikit nekat. Mulai membeli air scoop dengan harga 75 ribu dan hand guard murah seharga 80 ribu. Dan sampai disitu dulu modifikasi saya yang murah. Saya harus menyelesaikan urusan urusan keuangan lain.

Sekitar bulan Februari 2008, seorang teman dari komunitas yg sama, TC125, menawarkan saya velg TR-V nya seharga 700 ribu. Tak berfikir panjang, saya tawar velg itu dengan harga 600 ribu. Dengan perdebatan yang tidak sampai menimbulakn pertumpahan darah, akhirnya velg itu dilepas oleh teman saya dengan harga 600 ribu. Akhirnya.. Motorbiru tampak makin kekar. apa lagi setelah saya ganti spakbor belakangnya dengan spakbor Y****a Ompong.

2009 – 2010

Melihat tampilan biru yang lama kelamaan menjadi culun, saya memutuskan mencopot spidometernya dan menggantikannya denga tachometer saja. Tak hanya itu, breket ampu pun saya ganti dengan breket custom agar dudukan lampu lebih turun dan biru terlihat semagin kekar.

Sekitar pertengahan tahun 2009, seorang teman menawarkan untuk menjual box Givi E20-nya dengan harga sangat miring. Kebetulan saat itu saya masih ada sedikit rezeki. langsung saja saya tebus sepasang E20 dengan harga Rp.600.000. Yang lucu adalah ketika saya membeli tailbox E450 dar teman se-club saya, yaitu Ibet. Awalnya saya berniat meminjam saja untuk turing ke Ujung Genteng, kabupaten Sukabumi. Namun setelah bernego cukup alot, akhirnya box itu saya ‘kembalikan’ melalui rekening Bank. hehehehe..

Angle favorit si Blue

Malam malam di jalan

2011 – 2012

Biru tidak pernah rewel, kecuali kalu dia minta ganti oli. Dulu, dia paling suka kalau saya ajak ke Manda Motor, Bengkel Resmi HMTC yang sekarang sudah bubar jalan. Dan sekarang saya sudah pindah ke bengkel dekat rumah. Binx Motorsport.

Motor laki-laki dengan kapasitas mesin imut imut ini sangat saya sayang. Jangan coba coba menyentuhnya ketika sudah saya lulur motor ini dengan Sanpolly. Dan jangan coba coba menaruh barang diatas tangki bahan bakarnya (*kecuali istri saya yang cemburu sama Biru.. Ughhh).

Banyak fungsi yang membuat Motorbiru menjadi tak ternilai buat saya. Mulai dari mengantar saya kerja, kuliah, turing keluar kota, ngeceng, sampai mengunjungi mertua di Sukabumi.. Wow.. Rute Antar Kota Antar Propinsi..

Dah ah.. pokoknya saya sayang banget ma Motorbiru saya.. Sahabat saya, teman saya, belahan hati saya & pencuci dompet saya.

Mau tau lebih banyak tentang Si Biru? Monggo mampir [kesini]

Iklan

45 thoughts on “About Motorbiru

  1. maksud na YAMAHA OMPONG ntu apa pa???

    Tips:Kenapa ga pke AMWAY untuk mempercantik dan mengawetkan cat motor lw yg BIRU ntu..

    karna klo pke sanPolly..bisa ngekikis cat..sayang banget..

    klo tuk modifikasi sih da lumayan cukup ko’ untuk kapasitas Motor seperti ini..

    kecuali yg lw sebut dan lw coret diatas ntu GSX750RR..hahaha…

    klo modifikasi na seperti ini..

    bisa ancur ntu keadaan motor..

    hehehe..

    sepp…irit2 maka na klo mau buat lebih cantik motor lw pa..

  2. Dengerin tmen Lo Tuh!!

    Jngan pake SanPolly! Itu mah sama ma Compound bukannya ngelapisin buat ngelindungin cat, tapi malah ngikis lapisan cat. Gak percaya?? Liatin Lap Lo tiap abis lo gerus sanpoly na ke body! Biru na nempel pan??

    Silicon Beda! ngelapisin..

  3. salut ma rasa sayang lo sm si biru..btw,jgn ngledek dunkz mentang2 gw msh prospek..sukses slalu deh bro..TC msh yg nomer satu kan tapinya..he5x

  4. ehm…keliatannya sayang banget ama si biru..
    trus gmana ama sang pacar???
    kayaknya klo di suruh pilih pacar ama si biru, lebih milih si biru yaks??
    sayangan ama si biru di banding pacar yaks??
    wakakakakakakak ^_^

  5. ada sedikit kejanggalan:

    1. Thunder [EN] 125 yang saya beli tahun 2008 (paragrap 1 baris 3_
    tapi ada penjelasan “motor yang saya ambil bulan Mei 2007 itu” (paragrap 2 baris 1)

    2. dengan spakbor Yamaha Ompong (paragrap 5 baris 5)
    tapi di komen ga boleh nyebut merk.. (komen 2)
    Yamaha ntu pan Merk
    bijimane sih..?
    ga konsisten..
    planplin..

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s