Misteri Motor Sport 150cc Suzuki Selanjutnya

Bike-Silhouette-Graphics

Satu-satunya pabrikan yang masih menyimpan misteri soal produk terbaru sepertinya hanya Suzuki. Yaps, sejak beberapa tahun lalu terdengar gosip bahwa pabrikan ini akan menelurkan produk baru untuk menyaingi kompetitornya. Sekedar catatan saja, Suzuki India sudah memproduksi Suzuki GS 150, Suzuki Slingshoot, Suzuki Gixxer dan Gixxer SF sejak beberapa tahun lalu.. Namun Suzuki Indonesia belom berbuat apa apa sejak masa keemasan Suzuki Thunder 125 luntur. Jikapun ada, sebut saja Inazuma, belum mampu bersaing di pasar lokal yang kejam ini.

LATIN_AMERICA_GSX150_Blue_SideB

Suzuki Gixxer 150R. Mungkin yang seperti ini yang disukai orang Indonesia

suzuki-gixxer-sf_660_040715015249

Suzuki Gixxer SF dengan tambahan fairing. Culun. Maksa.

2015-Suzuki-GS150R

Suzuki GS150R. Postur tangkinya Mirip Thunder 125. Ini yang sempat menjadi kabar burung di Indonesia.

sling_scd_default

Suzuki SLing SHot 125. Bentuknya ga jelek jelek amat. Sedikit modofikasi bisa keren kok

Inazuma memang bukan motor main-main. Dengan mesin besar dan bentuk penjelajah, motor ini dibuat untuk mereka yang memiliki hobby touring. Namun sayang memang, bentuknya tidak terlalu diminati pasar Indonesia yang tampaknya lebih menyukai motor dengan desain futuristis. Belom lagi kapasitas besar dan perawatan yang cukup njelimet, membuat banyak orang mengurungkan niatnya.

Namun seperti itulah tampaknya Suzuki. Sejak jaman dahulu kala, Suzuki Indonesia hanya menelurkan produk yang anti-mainstream. Sebut saja, Suzuki Raider, RK Cool, FXR, dan Thunder 250. Belum lagi Suzuki Smash. Smash? Yaps, setau saya Smash adalah motor dengan harga murah pertama yang diproduksi di Indonesia saat itu. Harganya 9 Juta kurang sedikit pada masa itu. Jelas ini membuat Honda dan Yamaha kebakaran jenggot. Maka lahirlah Honda Supra Fit.

Kembali lagi soal misteri motor sport Suzuki. Baru-baru ini banyak beredar motor sport Satria versi bongsor yang beredar di Internet. Bongsor? yaps.. Motor sport ini tanpanya menggunakan Suzuki Satria sebagai bahan dasar. Kemudian ditambahkan tangki bongsor. Tapi sayang sekali, bentuknya sangat menyedihkan. Tengok saja, ukuran ban tidak proposional dengan tangki, kemudian knalpot seperti meriam.. panjaaangggg bangeett.. Belom lagi jok yang seperti buatan tukang jok pinggir jalan. Ya, beginilah jika motor bebek dijadikan sebuah motor sport.

272585_2

272585_5

1035309

Namun feeling saya berkata motor ini hanya sebuah hasil modifikasi yang dipajang. Karena banyak hal yang sepertinya dipaksakan. Seperti modifikasi Thunder 125 ala BMW 1200GS yang pernah saya tulis beberapa tahun lalu. Andai saja Suzuki Indonesia benar-benar mengeluarkan motor seperti ini, bukan hanya saya yang akan kecewa tapi banyak pengguna setia Suzuki yang masih bersabar menunggu kelahiran The Next Suzuki Sports Bike pasti juga kecewa.

Bentuk yang mungkin bisa disukai konsumen Indonesia tampaknya jatuh kepada Suzuki Gixxer 150R. Bentuknya cukup keren. Dengan sedikit modifikasi tentunya akan tampak lebih kekar. So? Bagaimana Suzuki Indonesia. Jika di MotoGP prestasinya sudah mulai meningkat, dijalan raya juga jangan mau kalah donk. Moso brand legendaris kalah sama jagoan motor bebek? (*)

Bonus, brosur Suzuki Gixxer 150R dari India..

5938P_Gixxer_8.25x11.75 Leaflet Back.cdr

5938P_Gixxer_8.25x11.75 Leaflet Back.cdr

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s