Ini Dia Program Belajar Baru TRAFFIK Academy!

IMG-20140318-WA0003Akhirnya, hari ini TRAFFIK meluncurkan program belajar baru dan program belajar update yang sudah di riset oleh tim mentor TRAFFIK Academy. Tujuan dari perombakan dan masuknya program baru ini adalah agar para siswa setelah lulus dari TRAFFIK Academy benar benar siap untuk masuk ke industri kreatif.

Desain Grafis

Penambahan dan perubahan materi pada program Desain Grafis diantaranya adalah penambahan materi teori agar siswa semakin paham teori desain seperti teori komunikasi dan sebagainya. Untuk level dua, dimasukkan materi teori dan praktik pembuatan logo dan stationery.

Penambahan materi baru yang dimaksudkan adalah penambahan 2 level menjadi 4 level. Pada level 3 siswa akan belajar teori dan praktik membuat packaging dan materi promosi produk, juga belajar membuat dummy. Sedangkan untuk level 4, siswa akan belajar menggunakan InDesign untuk pembuatan layout brosur, majalah dan company profile.

Kenapa harus belajar membuat packaging dan materi promosi? Saat ini semakin banyak produk baru baik makanan, minuman, elektronik atau apapun itu yang bermunculan. Mereka membuat desain packaging dan materi promosi mereka agar dikenal pasar. Dan itu juga menyebabkan produk yang sudah lama terus melakukan inovasi dan promosi agar tidak tenggelam dibalik lahirnya produk baru. Maka dari itu dibutuhkan pula tenaga kreatif yang mampu menciptakan packaging dan materi promosi agar produk-produk ini mampu bersain di pasaran. Maka dari itu TRAFFIK Academy menyusun program level 3 (Packaging dan Materi Promosi) agar siswa dapat masuk ke industri ini dengan penuh kesiapan.

Sedangkan penambahan materi InDesign dianggap penting karena dari kebutuhan industri kreatif, keberadaan tenaga layout sangatlah dibutuhkan. Semisal, untuk perusahaan majalah, koran, atau perusahaan yang mengerjakan projek annual report atau company profile.

Sertifikasi hasil belajar akan di bagi 3 jenjang. Sertifikasi pertama akan diberikan kepada siswa yang lulus kelas dasar (level 1 & 2),sertifikasi ke-dua untuk kelas Packaging & Promosi (level 3) sedangkan sertifikasi ke-tiga untuk  kelas Layout InDesign (Level 4).

Retouching & Digital Imaging

Perombakan materi pada program Retouching & Digital Imaging adalah peleburan materi dari program terpisah menjadi 5 level program. Kemudian ada beberapa perubahan materi pada level 3,  4 dan 5 seperti penggantian materi foto untuk belajar dengan materi yang lebih mendekati industri sebenarnya.

Materi pada program ini benar-benar disusun sedemikan rupa, agar siswa benar benar paham dan mengusai teori dan praktek pada industri fotografi dan digital imaging itu sendiri. Baik itu fotografi/digital imaging makanan, minuman, elektronik, model, mobil dan sebagainya. Selain itu TRAFFIK Academy mempersiapkan materi ini agar siswa mampu bekerja mandiri sebagai freelancer nantinya.

Sertifikasi hasil belajar akan di bagi 3 jenjang. Sertifikasi pertama akan diberikan kepada siswa yang lulus kelas dasar (level 1, 2 dan 3), sertifikasi ke-dua untuk kelas Product dan Food & Beverage (level 4) sedangkan sertifikasi ke-tiga untuk kelas Automotive Digital Imaging (Level 5).

Output

Dengan program baru ini siswa diharapkan lebih memahami dan menguasai software sekaligus teori dalam membuat desain yang baik. Selain itu, perombakan ini juga dimaksdukan agar sertifikasi hasil belajar lebih fokus pada bidang tertentu sehingga sertifikat tersebut dapat digunakan untuk bekerja sesuai minat yang diinginkan dan siswa langsung bisa menggunakan sertifikat untuk mencari pekerjaan.

Yuk daftar di TRAFFIK Academy!!

Iklan

2 thoughts on “Ini Dia Program Belajar Baru TRAFFIK Academy!

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s