10 Tahun Usia Sebuah Persahabatan

Sudah lama saya ingin menulis artikel ini. Ya, tulisan tentang salah satu milik saya yang berharga selain keluarga saya. Apa itu? Motor? bukan. Rumah? Mobil? ah.. saat ini saya belum mampu mebelinya. Lalu apa? Yang saya maksud bukanlah benda.. Melainkan sahabat saya. Ya.. sahabat saya sangat berharga untuk saya.

Awal perkenalan kami sekitar 10 tahun lalu. Diperkenalkan oleh teman kami ketika SMA karena kami bukan dari SMA yang sama. Setelah perkenalan itu, kami mulai sering nge-band bareng, bolos kuliah bareng sampai dugem bareng. Ya, ketika itu adalah masa masa jahiliyah. Kami masih muda dan sedikit nakal.

Namun siapa sangka, persahabatan itu berlanjut hingga kini. Kami merasakan ikatan batin yang kuat. Ikatan yang tak akan dirasakan dari hubungan pertemanan biasa. Kami merasa mempunyai tanggung jawab terhadap satu sama lain.

Kini persahabat tersebut tak hanya sekedar teman curhat atau teman susah bareng. Tapi kami sama sama bahu membahu membangun masa depan kami. Kami sama sama saling support meraih mimpi dan cita cita kami. Mulai dari membangun majalah on-line sampai bidang usaha lainnya. Walau begitu, hubungan kami juga tak terhindar dari gesekan gesekan kecil. Namun semua bisa di atasi dengan rasa saling pengertian.

Robbyn Pranata Utama nama sahabat saya. Usia kami hanya berbeda satu hari saja. Ia banyak sekali membantu saya. Mulai dari ketika saya sakit, Ia yang mengantar saya bolak balik check up. Begitu juga ketika saya mengalami kecelakaan dan tak bisa mengendarai motor selama seminggu. Ia jugalah yang rela mengatar jemput saya ke kantor setiap hari. Sampai ketika saya galau ketika putus cinta, Ia selalu mengajak saya pergi agar saya tidak kesepian. Termasuk ketika Ia pergi dengan pacarnya.

Kami sering sekali mengobrol di manapun kami sempat bertemu. Obrolan itu tak jauh dari cita-cita kami. Ia juga banyak menceritakan cita citanya. Mulai dari ingin memliki rumah di Alam Sutera, sampai ingin memiliki Suzuki GSX-R750. Hihi.. Impian yang indah. Jika sudah membahas impian, matahari pagi yang mulai naik pun kadang tak kami sadari.

Tapi itu lah indahnya persahabatan. Dalam hubungan persahabatan kami, tak ada istilah ‘lagi seneng, lupa sama temen‘.. Saat salah satu sedang senang, tak masalah salah satu dari kami hilang sejenak, namun ketika sedang tersandung, kami tau kemana kami harus datang. 24 kami selalu berusaha siap ketika salah satu membutuhkan. Termasuk ketika Robbyn sedang galau. Saat itu pukul 11 malam dan saya sedang di Serang dalam perjalanan turing. Karena Ia menelpon dengan suara sedih, akhirnya saya memutuskan untuk putar balik kembali ke Jakarta. Hihihi.. Sorry sob..

Terimakasih Byn.. 10 Tahun sudah kita sama sama berjalan melintasi hidup kita. Banyak sudah kisah senang dan bahagia  yang sudah kita lewati. Mari kita sama sama petik hikmah hidup di masa lalu dan menjadikannya spirit untuk menjalani masa depan kita yang lebih cerah. Doa gw buat lo.. semoga Lo dan keluarga selalu dalam lindungan Allah. Semoga Lo cepat bisa menggapai apa yang lo cita citakan, untuk itu.. gw selalu siap membantu.. ga pernah ada kata tidak untuk kebaikan seorang sahabat. Jangan pernah nyerah Byn.. gw akan selalu ada buat lo.. anytime.. anywhere.. Dukung gw juga ya Byn.. Dukung gw ketika sayap gw terluka ketika ingin menggapai mimpi gw.. Leave no man behind… May Allah guide and bless you…

Dari sahabat lo yang bawel.. Igfar (*)

Iklan

7 thoughts on “10 Tahun Usia Sebuah Persahabatan

  1. Brader…Terharu saya^^ Penghargaan Luar biasa dari Sahabat…Moh. Igfar Pramarizki Namanya. Gk nyangka, bisa memberikan sebuah arti pada hidup sahabat saya ini…walaupun hanya sebagian kecil dalam perjalanan hidupnya yg Besar. Begitupun sebaliknya, enjoy sharing, terutama dari semangat dan menyikapi hidup. Thanks brad…Amin, doa gw jg yg terbaik bwat lo dan keluarga. 10 thn usia persahabatan dan akan terus till the end of our time. BRAVO motor biru and go MIP.
    “something positive always happen in our life”

    Bangibet => Dah kawin siri gw ama dia…; D mau jadi yg ke dua? hahaha…

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s