Thunder 125 Adalah Sepeda Motor Murahan dan Banci. So?

Menanggapi beberapa komentar miring tentang Suzuki Thunder 125 di artikel saya terdahulu, hari ini saya ingin membeberkan fakta dari sepeda motor milik saya. Artikel ini di buat bukan untuk melakukan pembenaran dan pembelaan. Apalagi anggepan bahwa saya fansboy Suzuki. Berikut komentar miring dan fakta yang dapat saya beberkan :

Berikut fakta yang bisa saya beberkan :

  1. Thunder 125 adalah motor murah untuk kalangan ekonomi rendah. Mungkin ada benarnya. Alasan saya memilih Thunder adalah kemampuan saya membayar DP dan cicilan. Setelah dulu saya menghitung gaji saya 5 tahun lalu itu yang hanya 1.2 juta Rupiah, pilihan saya jatuh kepada Suzuki Thunder 125.
  2. Thunder 125 motor banci dengan teknologi murahan. Mungkin juga ada benarnya. untuk mencapai 90 Km/h saja perlu usaha mati matian. Jangankan Suzuki Shogun 125, Suzuki Spin saja mampu lari lebih cepat dari Suzuki Thunder. Tapi buat apa ngebut? Kalau saya celaka gimana? Saya punya keluarga yang harus saya nafkahi.
  3. Thunder 125 di modif hanya buat gaya-gayaan menutupi kesan murahnya. Ya betul! Saya belum mampu beli Honda New Mega Pro, Yamaha Byson apalagi Kawasaki Ninja 250. Saya memodif Thunder saya supaya gaya. Mungkin benar agar mirip motor turing betulan. So What? Selama modifikasi saya aman bagi diri saya dan orang lain, dan tidak melanggar UU no 22 Tahun 2009, saya tidak peduli.
  4. Klub atau komunitas seperti HTML, YSC, & PRIDES (simak screen shoot diatas) menilai motor saya murahan. Saya ragu dengan pernyataan tersebut. Selama ini jika saya ketemu mereka asyik-asyik saja tuh!.. Dan saya tahu betul, tidak sedikit dari member komunitas tersebut yang dulunya menggunakan motor ‘murahan’. Namun karena mungkin mereka memiliki rezeki lebih, mereka akhirnya mengganti motornya. Lagi pula, jika memang benar mereka berkomentar seperti itu, apa urusannya? lagian sah-sah aja kok kalau cuma berkomentar? Hehehe..
  5. Thunder 125 motor yang harga bekasnya sangat rendah. Betul Sekali. Tapi, emang kenapa? saya gaΒ mau jual motor ini kok.
  6. Pemilik Thunder 125 berdalih membeli motor ini atas alasan hobi. Ada benarnya. Selain untuk mencari nafkah, Thunder 125 saya memang sering saya gunakan untuk turing kok.
  7. TC 125/250, KOSTER, BATHOC, INTEC, adalah komunitas pengguna motor murah. Lah? emang kenapa? Selama saya di TC, saya tidak ada masalah kok. Komunitas yang menjadi tempat saya bernaung selama ini selalu bersikap baik terhadap saya. Kalaupun komunitas ini adalah komunitas pengguna motor murah, ya mungkin faktanya rezeki sebagian anggotanya memang baru mampu membeli Thunder.
  8. Pemilik Thunder 125 tersinggung kalau di kritik motornya murahan. Ah, itu perasaan mereka saja. Tujuh point diatas sudah saya beberkan. Mau bilang motor ini busuk juga saya diamkan.

Fakta lain yang saya dapat beberkan adalah :

  1. Thunder 125 yang murahan, kuno dan lamban ini saya beli dari uang saya sendiri. Bukan hasil minta orang tua apa lagi korupsi (insyaAllah). Karena itulah saya menghargai si Biru.
  2. Thunder 125 yang di modif lebay ini, saya gunakan setiap hari untuk menafkahi anak dan istri saya. Termasuk untuk menambah uang belanja Ibu saya yang sudah menjanda.
  3. Thunder 125 yang kampungan ini sudah menemani saya dalam kondisi hidup tersulit sekalipun. Karena itulah saya menganggap si Biru adalah sahabat saya.
  4. Thunder 125 yang banci ini tidak pernah sekalipun merampas hak pengguna jalan lain di jalan raya. Saya dan Biru selalu berusaha melintasi jalanan dengan santun.
  5. Thunder 125 ini saya pertahankan karena saya memang belum mampu membeli motor baru. Kalaupun saya punya uang lebih, lebih baik uang itu saya tabung untuk biaya pendidikan si kecil, DP rumah ataupun hal penting lain-nya dari pada untuk hal yang sifatnya konsumtif
  6. Terakhir. Thunder 125 ini saya rawat, dan saya sayangi atas dasar rasa syukur saya. Inilah rezeki saya saat ini. Inilah titipan Allah untuk saya sebagai alat bantu saya menghidupi keluarga saya.

Segala hinaan dan kritikan sudah sering saya terima. So, saya tidak peduli. Jikapun ada yang menyuruh dan memaksa saya mengganti motor yang lebih ‘berkualitas’, saya akan jawab “TIDAK PERLU, TERIMAKASIH”. (*)

baca Juga : Fakta Tentang si Biru. Suzuki Thunder 125 Sahabat Saya.

Iklan

1.061 thoughts on “Thunder 125 Adalah Sepeda Motor Murahan dan Banci. So?

      • mas bro Igfar Pramarizki,kyakny ane pnah liat ni motor di jalan deh,
        ane pngguna t125 item,dlu pnah nanya ama pngguna t125 biru persis kya pnya ente,wktu tu klo ga salah ane nanya harga pelek sama ban sama pngguna sibiru kya gni,di lampu merah jambul,dkt rs budi asih jaktim jl dewi sartika,,,apa jangan” tu mas bro Igfar Pramarizki yak… πŸ˜€

      • Kenalkan, saya pemilik Thunder 125 beli baru Des thn 2007 hingga saat ini motor masih axis menemani kerja kantoran bersama istri. Kondisi motor masih Ok, mesin standart belum pernah bongkar, cat masih mulus belum ada yg lecet, Saya termasuk joki motor yg selalu berkendara dengan kecepatan tinggi, Meski motor sudah berusia 5thn tapi lari masih kenceng
        Mungkin sobat bertanya apa rahasianya,
        Thunder 125 bisa lari kenceng diatas 130km/jam, Anda heran ato ga percaya???
        Silakan buktikan
        Caranya Mudah :
        1. Ganti karbu Keihin PE 28 dan buang/lepas filter anginnya
        2. Geser Topp magnet dengan pulser kira2 dua derajat
        3. Ganti knalpot free low pasti tockcerrrrr
        Ingat oli mesin ganti rutin tiap 1000km pakai yg berkualitas

        Salam

      • motor ane juga thunder 125 tapi udah 5 tahun bolak balik cirebon – jakarta tinggal suruh itung aja yg yg bilang thundre banci,sebula sekali bro ane mondar mandir cirebon jakarta.tapi masih exis.

    • INGSUN AMATAK AJIKU SI JARAN GOYANG, TETEGER TENGAHING PASAR, GEGAMANE
      CEMETI SODO LANANG SAKING SWARGO, SUN SABETAKE GUNUNG JUGRUG. SEGORO ASAT,
      BUMI BENGKAH. SUN SABETAKE ATINE SI JABANG BAYI … (sebutkan nama orang yang dimaksud), TEKO WELAS TEKO ASIH ANDELENG – BADHAN SLIRAKU, MANUT MITURUT SAKAREPKU

    • eleh,,sante ja bro,,,guwe jg punya thunder,,buktinya cewek guwe jg 3,,bisa ngalahin yg punya byson,,,biar anjing menggonggong yg penting thunder tetep no satu bro,,

      • bener banget bro….
        walaupun cewe gua cuma satu..
        yg penting thunder juga tetep nomor satu!!!

      • Bapa saya aja yang uangnya malahan bisa beli Byson dkk aja kepincutnya sama Thunder

  1. standing applause bro…

    kasian gw sama orang yang cuma liat motor dari tetek bengek spek teknisnya
    doang, dangkal banget yak idupnya,… sepanjang jalan cuma ditemenin sama kebanggaannya sama angka angka yang ada di brosur motor, what a shame πŸ˜€

    • Betul sekali sobat,semua yg ada pada diri kita cuman titipan,kita aj yg sok ngaku2 punya ini punya itu,pdhal klo mati yg dibawa cuma kain kafan&akhirnya cuma jdi bangkai jga…intinya selalu bersyukur aj dgn apa
      yg telah dititipkan kpda kita,niscaya Alloh akn mnbah nikmat tersebut

  2. background lo sama kaya gw bro igfar, dengan DP2jt 700rb selama 2,5thn, dan si RB pun mampu menjadi jembatan mencari nafkah di kota hedon ini, tp sebenernya apa pun motor yg lo ambil selama dari keringat lo semua terasa lebih bermakna…

  3. cool story bro..
    insya Alloh masbro dan motornya tetep awet dan sehat..kalo nanti ada rejeki trus niat upgrade motor/mobil,kalo bisa jangan dijual, jadiin barang simpanan yang penuh kenangan..

    salam..

  4. Bro ane juga awalnya pemakai thunder125 dan sampai saat ini tetap menganggap keluarga thunder paling kecil ini adalah salah satu yg terbaik.
    yg komen yah tipikal nyeri hati sirik tanda tak mampu. sengaja mencoba mengadu domba.
    kalo di pure berani pasti g akan anonimous kyk gitu emang dipikirnya nama bambang cuma dia ndiri ::hammer:

      • hahahahaa (ngakak) selama saya hidup saya cuma taunya persepuluh atau perseratus dll..hahhahahhaa pertempattidur juga ada, trus permalin,pertamax,perawat, wuakakkakkakakkaa….

        sibiru thunder top markotop dah..!!! mulai dari cup70 sampe cbr,ninja rr udah ane coba walaupun punyanya temen tukar pake…rasanya sama aja kok pegi kemane pun pake motor apa aja tetap nyampe di tujuan kok…!!!

  5. saya juga pake thunder…..setau saya Prides ngga ngebeda bedain motor kok bro…khan saya petir berbulu serigala…diantara motor serigala eh nyempil thunder tua milik saya hahahaha

  6. Setuju…biarlah orang berkata apa…diatas langit masih ada langit…
    Bilang aja gini ..”preeett 4 mbangmbang”….

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s