Kecelakaan Karena Jin atau Ulah Manusia?

Malam malam utak atik TV, yang ada malahan acara setan-setanan. Berhubung judulnya menarik, saya jadi penasaran. Loh.. kok malah kayak pantun.. hahahaha.. Ya begitulah, tadi malam saya penasaran dengan sebuah acara di Trans7 yang berjudul Dua Dunia Mitos. Edisi malam tadi mengangkat misteri tentang Tol Cipularang. Awalnya saya hanya bisa tertawa melihat acara macam itu. Kok kecelakaan dihubung-hubungkan dengan mistis. Namun setelah menonton lebih jauh dan mengamati, banya pesan bagus dalam acara tersebut. Walau jujur saja, Trans7 membungkusnya denga sedikit norak, seperti acara misteri lainnya.

Orang ini 'kemasukan' jin penunggu Cipularang

Dalam acara tersebut, seorang Ustadz menggunakan media manusia untuk berkomunikasi dengan makhluk halus ‘yang katanya’ adalah penunggu Tol Cipularang. Makhluk makhluk tersebut mengaku sering menjahili para pengemudi yang lewat Tol tersebut, sehingga kecelakaanpun sering terjadi. TAPI.. makhluk halus tersebutpun menceritakan, bahwa mereka hanya menggangu orang-orang yang terpecah konsentrasinya saat mengemudi. “Kalau ngantuk, blasss..” kata seorang makhluk halus bersuara berat. Mahluk halus itu mengingatkan sang Ustadz, “saat lewat sini, hati-hati dengan mata dan kaki…” Maksudnya, mata jangan sampai ngantuk dengan kaki terus membejek gas.

Orang yang menjadi media untuk berkomunikasi dengan jin

Sang Ustadz bertanya pada makhluk halus tersebut, “bagaimana jika yang lewat sini membaca Bismillah atau menyebut asma Allah?”. Sang makhluk halus terdiam, Ia menahan panas. “Kami kabur..” jawab mahluk tersebut. Sang Ustadz bertanya lagi, “Apakah ‘kalian’ membutuhkan tumbal?”. Sang makhluk halus menjawab ya! Namun sang Ustadz menegaskan, bahwa manusia tidak perlu menyerahkan apapun untuk bangsa Jin. Karena jelas itu musyrik.

Memang sedikit janggal acara ini. Tidak jelas apakah makhluk halus tersebut itu benar benar ada atau tidak. Namun ada point penting yang disampaikan oleh sang Ustadz. Bahwa sesungguhnya hanya Allah yang bisa melindungi kita dimanapun dan kapanpun. Maka, sebelum kita melakukan perjalanan, alangkah baiknya jika kita memulai dengan membaca Bismillah, dan memohon perlindungan Allah agar terhindar dari bahaya. Lalu, ikhtiarpun juga penting dilakukan sebagai kunci keselamatan. Patuhi rambu lalu lintas dan segala aturan yang ada di jalan raya. Jangan sekali-kali menentang maut. Tidak hanya di Cipularang, tapi dimanapun kita berada.

Percaya atau tidak, kembali ke diri anda sendiri. (*)

Iklan

12 thoughts on “Kecelakaan Karena Jin atau Ulah Manusia?

  1. salamun kaolam mirobbirrohim wamtajul yauma ayyuhal muj rimun…..
    bacalah do’a selamat agar setan takut pada asma-asma allah swt….

  2. illahadroti nabiyyil mustafa rosulillahi solullohu alaihi wassalam wa’ala alihi waazwazihi qiromil al-fatihah……………..
    summa ila arwhi syeh abdul qodir jaelani hususon…….al-fatihah…..
    itulah hadorot kepada kanjeng nabi qta muhammad saw….

  3. sebenarnya kalau kita mau percaya atau tidaknya coba buktikan oleh kita sendiri ,apa kita merasakan atau tidak ,karena setan telah berjanji pada Alloh ,bahwa setan akan menggagu anak2 cucu nabi adam dengan cara apapun ,jadi kalau mau kebenarannya ada gak nya mahluk2 gaib, coba ikutan di acara2 itu ,

  4. memang tidak semua orang suka dengan acara ini. Tapi selama saya mengikutinya, banyak nasihat yg bisa diambil di dalamnya. Percayalah bahwa setan dan jin itu ada!

  5. emang kayaknya ada sih jin ama syetan karna jaman dulu para nabi pun pernah di ganggu ama syetan well gua sih percaya gak percaya kayaknya yang namanya syetan tu ada dan yang namannya syetan dayang sumbi tuh yang bancees itu ada

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s