[History] GSX-R750 6th Generation (2011-Today)

Setelah melihat sejarah perkembangan GSX-R750 Generasi 1, Generasi 2, Generasi 3, Generasi 4 dan Generasi 5 inilah disain terbaru dari keluarga GSX-R750. Model baru, body yang ramping, lampu baru, panel instrumen mengadopsi dari GSX-R1000, penambahan kaliper Brembo dan penggunaan shock breker Showa. Dan GSX-R750 ini 9 kilogram (20 pon) lebih ringan dari model tahun sebelumnya.

Superior performance has a name ‘The 750’. Itulah julukan yang diberikan oleh Suzuki untuk mesin yang benar benar baru ini dalam video profilenya. Mau tau kenapa? simak kutipan artikel dari http://bataviase.co.id/ :

Kini dalam versi 2011, GSX-R750 telah dilengkapi teknologi mesin yang lebih liar, power besar, lebih responsif, rendah emisi dan 10% lebih irit bahan bakar jika dibandingkan dengan versi sebelumnya. Mesin terbaru GSX-R750 lebih kompak, sumbu roda pun 15 mm lebih pendek, semuanya itu membuat motor sport ini memiliki berat 190 kg atau 8 kg lebih ringan daripada model sebelumnya. Mesin pun memiliki diameter piston (bore) yang besar dengan langkah piston (stroke) lebih pendek sehingga bahan bakar lebih efisien dan mampu mencapai putaran mesin (rpm) yang tinggi. Sementara itu, mode B adalah pilihan untuk pengendaraan motor yang biasa biasa saja Dua pilihan pengendaraan itu pun bisa diaplikasikan pada saat balapan Dari segi keamanan, Suzuki GSX-R750 terbaru ini menggunakan reni Brembo 4 piston berkaliber monoblok.

Disain khas suzuki, futuristis namun tetap mempertahankan estetika.

Headlamp terbaru. Lebih mewah. Banyak di aplikasikan ke motor Suzuki kelas kecil seperti Suzuki Satria F 150.

Disain lampu belakang khas GSX-R750 dengan dua lampu rem.

Disain spidometer yang dicomot dari saudara besarnya GSX-R1000

Mesin Mesin terbaru GSX-R750 lebih kompak

  • Engine Type: Horizontal In-line
  • Cylinders : 4
  • Engine Stroke: 4-Stroke
  • Cooling : Liquid
  • Valves : 16
  • Valves Per Cylinder: 4
  • Valve Configuration: DOHC
  • Compression Ratio: 12.5:1
  • Starter: Electric
  • Fuel Requirements: Regular
  • Fuel Type: Gas
  • Transmission Type: Manual
  • Number Of Speeds: 6
  • Primary Drive (Rear Wheel): Chain
  • Front Tire (Full Spec): 120/70 ZR17M/C 58W
  • Rear Tire (Full Spec): 180/55 ZR17M/C 73W
  • Front Brake Type: Dual Hydraulic Disc
  • Rear Brake Type: Hydraulic Disc
  • Wheelbase (in/mm): 54.7 / 1390
  • Fuel Capacity (gal/l) : 4.5 / 17

Mau lebih banyak, lihat video promosi resmi yang di keluarkan oleh Suzuki:

Itulah 6 Seri artikel edisi Suzuki GSX-R 750 mulai dari tahun 1985 sampai 2011. Mungkin artikel saya kurang lengkap baik data maupun fakta. Namun mudah-mudahan bisa memberikan pencerahan bagi para pembaca. Sekaligus bisa menambah informasi bagi pecinta otomotif roda dua dan para pecinta Suzuki khususnya.

Bagaimana dengan Suzuki GSX-R750 2011? akankah ada perubahan mencolok dibanding versi yang beredar hari ini? kalau boleh  mengutip bahasanya Mas Benny, ‘time will tell lagh..’ (*)

Iklan

6 thoughts on “[History] GSX-R750 6th Generation (2011-Today)

  1. salam kenal sensei motor biru
    menarik sekali artikel suzuki yang sensei buat tentang gsx-r750
    maju terus sensei, arigatou

  2. Mantep bro artikel tentang Generasi Gixernya, komplit! Gak tau kenapa akhir2 ini lagi suka nonton video2 Moge jadul di Youtube. Sebenernya kepengen sih beli, tapi belum ada duit 😦

    Btw dari semua yang saya tonton, paling suka model Gixer ini,terutama yang jadul. Suka sama desain sasis kecilnya (sebelum era twin spar), juga bentuk mesin mirip FU.

    Nanti dah, ada duit InsyaAllah ambil 1. Cari yang murah aja, bodong juga gpp. Kata temen sih 400cc di bawah 20jt juga dapet, tapi ya kondisi seadanya. Asal bisa jalan aja alhamdulillah, suka sama sensasi suara 4 silinder aja. Lumayan lah buat kendaraan di kampung, gak pernah ada razia 😀

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

w

Connecting to %s