Trend Disain Honda di Roda 2 dan Roda 4

Honda CBR 250R

Semua pasti tahu tentang Honda CBR 250. Motor yang disainnya di adopsi dari Honda VFR-1200F. Dua motor ini memiliki banyak kesamaan disain, terutama di bagian lampu depan. Namun, apakah anda tahu, bahwa disain kedua motor ini mengikuti tren disain Honda beberapa tahun terakhir ini. Saya mengutip dari Detik Oto, bahwa Honda New Civic yang baru di luncurkan di Frankfurt Motor Show 2011 mengadopsi disain Honda CBR 250. Menurut saya, pernyataan itu tak sepenuhnya salah, tapi tak sepenuhnya benar.

Sumber foto : Detik Oto

Menurut Detik Oto, kemiripan antara Honda New Civic dan CBR 250 terletak pada karakter bagian depan yang membentuk huruf Y. Saya sependapat! Namun sebelum CBR 250 lahir, telah lahir terlebih dahulu sang kakak yaitu VFR-1200F yang mengikuti tren disain Honda seperti Honda FCX Clarity yang memiliki disain futuristis dengan sentuhan sedikit classy.

Honda VFR-1200F

Tampak samping Honda FCX Clarity

Perhatikan kemiripan karakter dua disain diatas

Kemiripan sangat jelas terlihat pada bentuk bagian depan yang membentuk huruf Y dan komposisi warna merah tua dan abu-abu doff. Garis-garis lembut namun futuristis-pun terlihat kental di dua jenis kendaraan ini. Belum lagi sentuhan warna merah tua yang tampak mewah. Disinilah saya menyimpulkan tren disain Honda beberapa tahun ini.

Tak hanya sampai disitu, disain ini-pun menular pada Honda All New Odissey. Dan trend grill terbuka lebar berbentuk Y ini menular juga ke Honda New Civic 2011.

Honda All New Odissey

Sekilas tentang Honda FCX Clarity :

Honda FCX Clarity menggunakan sumber tenaga listrik yang diberi nama Honda FC Stack sebagai reaktannya, sementara itu mobil ini menggunakan liquid hydrogen sebagai pengganti bahan bakar fosil. Meskipun demikian, mobil ini mampu menghasilkan akselerasi dan presisi dalam berkendara yang andal. Kecepatan maksimal yang bisa dihasilkan oleh mobil ini mencapai sekitar 140 kilometer per jam. Baterai pada mobil ini akan mendapatkan tenaga tambahan ketika mobil melakukan manuver pengereman, sementara tenaga baterai senantiasa memberikan tambahan kecepatan pada saat mobil melakukan akselerasi. Dibandingkan mobil listrik lainnya, Honda FCX Clarity hanya membutuhkan waktu pengisian sekitar lima menit pada baterainya.

(Baca lebih lengkap di www.infobanknews.com).

Bagaimana tren disain Honda selanjutnya? Kita tunggu saja! (*)

Iklan

3 thoughts on “Trend Disain Honda di Roda 2 dan Roda 4

  1. kl tdk salah kan saat launching vfr 1200, direksi honda bilang kl ini yg akan jd standar global smua produknya, filosofi huruf Y.kalau toyota skrg filosofinya huruf X

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s