Inilah Kunci Sukses 7Gear (KomBi Session 1#)

Walau hujan sempat turun pada malam 6 Mei yang lalu, tidak mengurangi niat saya untuk hadir ke pertemuan saya yang pertama dengan rekan rekan Otoblogger Indonesia. Pertemuan saya yang pertama ini berbarengan dengan Kombi #1 (Kompor Otoblogger Indonesia). Acara yang memang diadakan dengan mengundang narasumber, blogger, biker bahkan masyarakat umum. Jangan membayangkan acara ini seperti seminar yang menjenuhkan. Acara ini adalah forum santai yang penuh canda tawa namun padat berisi. Dan dalam KomBi kali ini, narasumber yang sudah siap di berondong pertanyaan adalah Bro Adet sang juragan pemilik brand 7Gear. Sebuah merk dari apparel bikers yang berkualitas dengan harga terjangkau. Dan yang terpenting, 7Gear adalah produksi anak negri.

Bro Adet dengan produk kebanggannya. Foto : Benny

Ketika saya datang, Bro Adet sedang mempresentasikan beberapa produk 7Gear kepada peserta diskusi yang berisikan beberapa blogger OBI dan rekan-rekan KHCC (Karisma Honda Cyber Community) yang menyempatkan diri untuk hadir. Dalam penjelasannya, Bro Adet menjelasakan tentang produk produknya. Yaitu Tank Bag sebagai produk yang memberikan kontribus 60% dari seluruh pemasukan 7Gear. Dan produk lainnya adalah sepatu bikers yang menurut Bro Adet ,di buat dengan melalui riset kualitas terlebih dahulu. Sehingga, keamanan dan kenyamanan sepatu ini terjamin bagi penggunanya.

Semasa kecilnya, Bro Adet memang sudah tertarik pada dunia jahit dan kain. Hal ini terinspirasi oleh Kakeknya yang memang bekerja sebagai penjahit. Maka dari itu, sejak SMA Bro Adet sudah berani membuka bisnis kaos. Lalu ketika sudah mengenal dunia motor. Bro Adet mulai sering berbelanja apparel impor dengan harga yang memang tak murah. Dari situlah Bro Adet terinspirasi untuk membuat produk dengan harga terjangkau namun dengan kualitas yang tak kalah dengan barang buatan luar negri. Akhirnya, Bro Adet mulai merancang produknya sendiri. Namun karena keterbatasan modal, Bro Adet memulai bisnisnya dari skala kecil. Namun tak disangka, pasar sangat menerima produk-produk Bro Adet. Dari situlah Ia mulai mengembangkan bisnis apparel bikers-nya. Pelan tapi pasti.

Salah satu produk 7gear

Kesuksesan Bro Adet saat ini tidak lepas dari perjuangannya sendiri. Kerja keras dan kemauan untuk terus belajar menjadi kunci keberhasilan 7Gear saat ini. Tidak hanya belajar memproduksi barang berkualitas. Ia-pun terus belajar hal hal yang mungkin tidak terbayangkan sebelumnya. Mulai dari administrasi, manajemen, hingga tetek bengek lainnya. Karena baginya, seorang entrepreneur dituntut mampu berfikir jauh dan luas.

Keberanian lainnya yang luar biasa yang telah dilakukan oleh Bro Adet adalah menanggalkan ‘baju’-nya sebagai karyawan dan menekuni bisnisnya. Tak main main, sebelum benar benar terjun untuk membesarkan bisnis dengan brand 7Gear, sebelumnya Bro Adet adalah karyawan sebuah BUMN dengan penghasilan yang tak bisa dibilang kecil. Namun karena rasa jenuhnya menjadi karyawan dan keinginan kerasnya untuk menekuni bisnisnya, akhirnya Bro Adet memutuskan mengundurkan diri. Pengunduran diri ini jelas membuat HRD di perusahaannya terheran heran. Sementara ribuan orang di luar sana ‘mengemis’ untuk bisa kerja di BUMN, Bro Adet malah memilih untuk berwirausaha.

Banting stirnya Bro Adet bukanlah hal yang mudah. Baginya ini adalah hal tersulit sepanjang hidupnya. Namun, impian dan cita cita besar dan kemauan keras untuk sukses di bidang yang sudah ditekuninya ini membuat keputusan itu justru menjadi pintu gerbang kesuksesan Bro Adet. Ini adalah pembelajaran bagi kita, bahwa untuk membuat hasil yang maksimal dibutuhkan usaha yang maksimal pula.

Kunci keberhasilan Bro Adet lainnya sangat sederhana. Bagun pagi. Ya, Bangun pagi. Baginya gerbang rezeki justru terbuka luas di pagi hari. Memulai hari dengan Sholat Subuh dan biasanya Bro Adet memiliki kebiasaan membaca koran di pagi hari untuk mencari inpirasi.

Bro Adet juga menjelasakan, cara lain 7Gear dalam ‘mencuri’ hati penggunanya adalah memberikan pelayanan ekstra. Tak tanggung tanggung, 7Gear memberikan jaminan kualitas tinggi. Jika ada cacat dalam produknya, pelanggan bisa membawa produknya untuk di perbaiki. Ini lah yang akhirnya membuat para pengguna produk 7Gear merasa di perhatikan. Kenyamanan, keamanan dan jaminan kualitas menjadi kunci kekuatan merk 7Gear.

So, berminat untuk berbisnis? Ingin sukses seperti Bro Adet? Mulailah untuk bangun pagi! (*)

Iklan

4 thoughts on “Inilah Kunci Sukses 7Gear (KomBi Session 1#)

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

w

Connecting to %s