Pentingnya Kamera Bagi Para Blogger

Setelah 2 hari terkapar karena flu berat, siang ini berangkat dari rumah dengan hujan mengguyur deras. Mudah-mudahan tidak terkena flu lagi. Jaket tebal, jas hujan, tak lupa baju ganti di kantor nanti. Untung saja kantor saya bukanlah kantor yang mengharuskan karyawannya menggunakan kemeja dan celana bahan. Jadi, saya cukup membawa baju ganti berupa kaos dan celana pendek.

Berjalan cukup santai dengan kecepatan sekitar 50 km/j. Menerabas banjir di beberapa titik. Cukup asik juga ternyata bermain air kala hujan hehehe.. Sampai di depan Pondok Indah Mall, jalan yang mengarah ke underpass macet. Ah, saya pikir hanya macet biasa karena hujan. Ternyata eh ternyata, ada bus TransJakarta yang melintir dan menabrak tembok underpass. Di depannya ada motor yang sepertinya tidak rusak terlalu parah dan pengendaranya yang sedang duduk dipinggir jalan. Didepannya pula ada sebuah sedan yang berhenti di pinggir dan menyalakan hazzard. Mungkin entah kenapa, bus TransJakarta ini menghindari sesuatu dan melintir dari jalurnya di kanan ke tembok di sebelah kiri. Padahal underpass ini cukup lebar dengan 2 jalur di masing-masing arah. Tabrakannyapun tampak sangat kencang. Terbukti, tembok yang di tabrak pecah.

Langsung saja saya meminggirkan motor saya di depan mobil yang sedang berhenti darurat tersebut dan merogoh kantong jaket di balik jas hujan. Dan ternyata, astagaa!! handphone Nokia E63 saya tertinggal di rumah. Kamera pocket sayapun tidak saya bawa. Sedangkan kamera SLR masih baru saya rencanakan untuk beli. Akhirnya bersungut-sungut saya menjalankan motor kembali dengan rasa kecewa karena saya melewatkan sebuah momen yang tidak saya temui setiap hari.

Buat saya, kamera penting buat mendukung hobi saya nge-blog, selain urusan BikersGuide tentunya. Karena, tanpa foto, saya tidak begitu bersemangat memamerkan tulisan saya. Karena foto adalah meteri pendukung visual yang penting bagi saya. JIka konsep tulisan sudah ada di kepala, maka saya buru-buru mencari materi baik itu data dan foto untuk saya jadikan pendukung artikel di blog saya.

Tidak penting kamera apa yang saya miliki. Yang penting kamera tersebut menghasilkan gambar yang cukup jelas. Bisa saja hanya sebuah kamera handphoe. Karena kamera handphone jaman sekarang cukup bagus untuk mengabadikan momen. Lihat saja, kamera handphone berkapasitas 2 mpx sampai 7 mpx sudah tersedia di pasaran saat ini.

Ah.. Sudahlah.. Saya kecewa telah melewatkan momen luar biasa hari ini. (*)

Iklan

4 thoughts on “Pentingnya Kamera Bagi Para Blogger

  1. hahahaha..bener om…
    penting ngga penting sih, kalo pas ada momen kayak gitu ya berasa penting…soalnya gambarnya gak bisa nyari di google πŸ˜€

  2. emang penting sih, kalo kamera hp gambar tidak bagus, no pic = hoax, dan rata-rata orang malas membaca tulisan yang banyak, sementara jika komik, wah seneng banget, makanya di compare antara tulisan dengan gambar, atau mungkin gambar bisa mengartikan segalanya walau tanpa tulisan

    btw kameraku rusak hiks!

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s