Suzuki, Dulu Adalah Motor Pilihan Para Pahlawan!

Suzuki, motor para pahlawan.

Semua orang yang besar di era 1990-an pasti tahu sosok jagoan dari Jepang ini. Mulai dari Kamen Rider Black, Kamen Rider RX, Kamen Rider RX Robo dan Bio.Dan mereka pasti tahu dengan motor dan mobil milik Kamen Rider ini berikut jurus-jurus yang dimiliknya.

Motor pilihan para Kamen Rider ini adalah SUZUKI. Misalnya, Belalang Tempur atau Battle Hopper yang digunakan oleh Kamen Rider Black, asalnya adalah Suzuki RA125. Road Sector motor ke-2 Kamen Rider Black asalnya adalah Suzuki GSXR400. Sedangkan Acrobater, Roboizer dan MachJaber yang di gunakan Kamen Rider RX, RX Robo dan RX Bio berasal dari Suzuki RH250.

Acrobatter, paman dari Suzuki Thunder

Jadi, secara tidak langsung Si Biru, Suzuki Thunder kesayangan saya adalah keponakan dari motor milik para jagoan ini. Apa lagi dengan motor milik Kamen Rider RX yang warnanya sama sama Biru. 😛 Namun itu adalah sejarah masa lalu. Para pahlawan ini sudah pensiun saat ini. Namun mereka masih ada di hati penggemarnya.

Sama seperti di Indonesia, dulu Suzuki menjadi raja sepeda motor di Indonesia. Namun sekarang, entah kenapa pabrikan motor yang dulu digunakan para pahlawan ini, saat ini kalah bersaing dengan ‘Semakin Terdepan’ dan ‘Satu Hati’. Pasar yang dikuasai Suzuki pun sangat sedikit dibanding kompetitornya.

Tak hanya itu, sebagai contoh, Suzuki Thunder yang hanya dibekali senjata 125cc harus bertarung sendirian melawan Honda Tiger, Honda New Mega Pro, Yamaha Scorpio, Yamaha Byson dan Yamaha Vixion. Belum lagi jagoan dari negri India, Bajaj dengan Pulsar 180, 200 dan 220-nya yang dipersenjatai dengan jurus 2 busi-nya. Palingan Suzuki hanya mengandalkan Suzuki Satria. Bebek sport yang nyaris tidak memiliki saingan kecuali dari Kawasaki Edge. Namun, sampai kapankah Satria akan bertahan?

Apakah pabrikan sang pahlawan ini sudah menyerah bertarung di negri Garuda ini? terbukti, penjualan yang terus anjlok dan hilangnya kekuatan ‘Inovasi Tiada Henti’. Banyak para pecinta Suzuki yang menantikan ‘Belalang Tempur’ yang terbaru.

Jangan sampai Suzuki dicap, From Hero to Zero!

Iklan

15 thoughts on “Suzuki, Dulu Adalah Motor Pilihan Para Pahlawan!

  1. klu ane sukanya dulu yang di pakai RX – Robo.., Modifnya kayak robot, kotak2 gitu..,
    trus.. kapan ya keluar lagi motor suzuki yang bisa buat lompat2an kayak belalang tempur..?

  2. Ping balik: Suzuki Indonesia Nyalakan Nyali Tim MotoGP 2016 | MotorBirunya Igfar

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

w

Connecting to %s