Kali Ini Alay Sudah Kelewatan

Setelah banyak cerita tentang prilaku alay bermotor yang sangat meresahkan dijalan raya, kini giliran istri saya nyaris jadi korban mereka. Sayangnya, bukan saya yang sedang berkendara bersama dia, melainkan saat itu istri saya sedang menumpang ojek langganannya sepulang kerja.

Istri saya yang sedang hamil 7 bulan, sedang menumpang ojek untuk pulang dari kantornya. Kebetulan jarak kantornya dekat dengan rumah kami. Ketika sampai disebuah pertigaan kecil dekat rumah kami, yang badan jalannya hanya cukup untuk satu Kijang Innova, saat akan berbelok ke kanan, tiba tiba muncul-lah sebuah Yamaha Vixion yang dikendarai anak kampung dari arah kanan dengan kecepatan tinggi. Vixion itu nyaris menabrak ojek istri saya. Untung saja, sang rider ojek sigap untuk menarik rem. Sehingga kecelakaan bisa terhindarkan.

Padahal, di sekitar pertigaan itu yang ada hanyalah lapangan rumput. Berarti tak ada satupun yang menghalangi pandangan sang Alay. Tetapi alay itu tak sedikit pun mengurangi kecepatan. Walau begitu, Alhamdullilah, istri saya baik baik saja tanpa satu kekurangan-pun.

Namun ini benar-benar benar menyulut emosi saya. Seandainya saya ada di TKP, saya akan benar-benar memberi pelajaran kepada alay tersebut. Entah bagaimana caranya, saya harus bikin alay tersebut kapok.

Entah apa yang merasuki mereka. Namun saya mencoba berasumsi, kemungkinan terbesar mereka termakan iklan. YA! Iklan iklan motor yang hampir semuanya menampilkan kecepatan. Salah satunya, dengan seorang pembalap dunia, mengendarai bebek dan  di jalanan kampung. Namun ini hanya asumsi saya. Saya akan coba membahas hubungan antara iklan dan mindset pengendara kita di postingan lain. Dan saya setuju  dengan Bro Benny yang selalu meneriakan :

Iklan

9 thoughts on “Kali Ini Alay Sudah Kelewatan

  1. Wah Alay bermotor beraksi lagi…
    saya juga bingung kenapa para alayer itu pasti ga memperhatikan safety ketika berkendara….

  2. gw setuju banget… iklan2 motor pada ngga mendidik banget apalagi sekarang anak2 dibawah umur udah dijejelin motor blm lagi yg mental kampungan, perhatiin aja deh … motor matic kecil aja di buat balapan di jalanan gara2 pengen …selalu terdepan…

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

w

Connecting to %s