Inilah Nokia E63 Milik Saya

Nokia E63 saya

Bahas lalu-lintas udah sering. Sekali-kali boleh donk bikers bahas ponsel. Sekalian belajar tentang teknologi. Hohoho.. Walau barangnya agak ketinggalan jaman, tapi saya cuma mau share. Ga Salah kan? Hehehe

Kalau sebagian orang saat ini sudah menggunakan Blackberry, saat ini saya masih tetap mempercayakan urusan komunikasi saya dengan Nokia E63. Memang, saya mengakui, di beberapa fitur, Blackberry memang unggul. Namun jika kita bisa memaksimalkan fitur dan menambah beberapa software di Nokia E63, maka E63 tak kalah unggul dengan Blackberry. Lagi pula, saya bukan tipe orang yang ‘latah’ mengikuti gaya hidup. Walau sempat tergoda dengan tawaran Mas Benny Novianugroho untuk berpaling ke ponsel Android. Hehehe..

Beberapa fitur sudah saya maksimalkan dengan aplikasi-aplikasi yang bisa di download. Maka saya tak perlu ribet lagi jika ingin mengecek e-mail, chatting, twitter-an, sampai mencari petunjuk jalan jika tersesat.

Walau mungkin posting saya kali ini agak ketinggalan jaman, tapi tak ada salahnya saya sedikit share tentang ponsel saya ini. Karena saya lihat, masih banyak orang yang masih menggunakan ponsel Symbian 60 versi 3 ini.

Gmail

Untuk urusan e-mail saya menggunakan Gmail Mobile. Aplikasi gratis ini bisa di download disini. Aplikasi ini cukup membantu. Anda bisa melihat e-mail, membalasnya, dan melihat attachment. Dan jika aplikasi ini terus diaktifkan dan di minimize, ponsel anda akan bergetar jika ada e-mail masuk.

Tampilan Gmail Mobile

Google Map

Tersesat? Mencari alamat? Cukup buka GoogleMap. Peta yang tersaji di GoogleMap cukup detail. Hampir semua jalan kecil terdeteksi disini. Bahkan jika anda membutuhkan panduan jalan, GoogleMap bisa menunjukan jalan alternatif sampai ke tujuan anda.

GoogleMap juga tersambung dengan Google Latitude. Anda bisa mencari tahu dimana teman anda berada. Download.

Tampilan Google Map

Tampilan Google Map

Fring

Aplikasi ini lebih mudah di operasikan ketimbang aplikasi chatting lainnya. Yaitu Fring. Aplikasi yang bisa di download di www.fring.com ini bisa di pakai untuk mengaktifkan MSN, GTalk, Twitter dan Yahoo! Messenger. Jika diaktifkan dan di minimize, saat ada chat masuk otomatis ponsel anda akan memberi notifikasi dengan nada. Tring!

Tampilan Fring

Azan Times

Jika anda berada di kantor yang tidak terdengar suara Adzan dari mesjid terdekat, anda bisa menginstall aplikasi ini di ponsel E63 anda. Cukup set lokasi anda, maka jadwal sholat akan tersetting otomatis. Tersedia beberapa pilihan suara Adzan. Bisa di download disini.

Tampilan Al-Quran Reader

Al-Qur’an Reader

Semakin canggih teknologi, semakin memudahkan kita beribadah. Seluruh Juz Al-Qur’an ada disini. Download.

Tampilan Al-Qur’an Reader

Snaptu

Banyak fitur yang ditawarkan Snaptu. Namun saya hanya menggunakannya untuk Twitter-an. Mudah di operasikan dan tidak ribet. D0wnload.

Tampilan Snaptu

Aplikasi lain yang penting bagi saya adalah Permata Mobile. Yaitu, aplikasi yang khusus di gunakan oleh costumer Permata Bank. Dengan aplikasi ini saya bisa melakukan segala transaksi per-bank-an dari manapun saya mau. Termasuk mengisi pulsa dan membayar tagihan.

Tak lupa, games juga menjadi hiburan saya. Beberapa games yang saya mainkan dan rekomendasikan kepada anda adalah FIFA 11, Mafia 2, Need for Speed Shift dan Undercover, The Wolfman, Tomb Rider Underworld. Khusus untuk FIFA 11 akan saya bahas di posting berikutnya. Karena saya memiliki catatan khusus tentang games ini.

Semua games kecuali FIFA 11, Mafia II dan The Wolfman  memiliki tampilan 3 Dimensi dengan kualitas baik untuk ponsel sekelas Nokia E63. Namun, walau FIFA 11, Mafia 2 dan The Wolfman masih memiliki tampilan 2 Dimensi, bukan berarti games ini tidak asyik untuk dimainkan. Saya bisa dibuat tidur pukul 3 pagi walau hanya sekedar menyelesaikan kompetisi di FIFA 11 atau mencari jalan di Mafia II. Seluruh games ini bisa anda unduh di www.kontenhp.com dengan cara bergabung di forum yang disediakan. FIFA 11 Need For Speed - Shift Need For Speed - Undercover Tomb Rider - Underworld Mafia 2 The WolfmanItulah sebagian aplikasi yang saya rekomendasikan untuk anda yang masih menggunakan ponsel Symbian 60 versi 3. Atau mungkin ada diantara anda yang merekomendasikan aplikasi atau games kepada saya? hehehehe…

So, ga perlu beli yang mahal. Yang saya punya sekarang masih bisa di upgrade, kok

Oh iya, ada sedikit tambahan. Gambar yang ada diatas, seluruhnya adalah screenshoot dari ponsel saya sendiri.Untuk aplikasi screenshoot, saya menginstall ScreenSnap di ponsel saya. Tersedia beberapa pilihan resolusi gambar. Jika ada yang berminat, bisa mendownloadnya di sini. (*)

Iklan

34 thoughts on “Inilah Nokia E63 Milik Saya

  1. berbagi informasi gan, ane user e63 juga.. ane pasang aplikasi mcleaner yg pungsinya buat Block sms ama Tlp sangat bermanfaat bagi ane gan, kode aktifassinya ane beli cuma 25rb. mantapppppp gan…

  2. mas, saya tertarik sma FRING..
    Dah saya donlod,, pas instalnya, kata sertifikat kedaluarsa, gmn donk mas?
    trus, saya coba ubah tgl di E63 saya jd thn 2012,, tetap gg mao diinstal 🙂
    Mohon bantuan

  3. Assalamualaikum , saya rian & org yg prtm mmbca blog anda, saya bnr” trksan dgn blog anda karena saya jga Symbianer ., aplikasi” ny menarik” .

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

w

Connecting to %s