Surat Buat Papa

papa

Dear Papa,

Apa kabar pa? semoga Papa baik baik aja di alam sana. Begitu juga aku, kakak kakak dan Mama tentunya.

Umurku 24 tahun sekarang Pa. Sudah 12 tahun sejak Papa meninggalkan kami sekeluarga. Dan aku tumbuh tanpa Papa. Tapi aku bisa! sekarang aku berdiri tegak melawan semua cobaan yang datang tanpa henti. Aku yakin, Papa selalu mendukung apa yang aku kerjakan dari sana. Semangat dan jiwa Papa masih ada dalam hatiku, sehingga aku bisa bertahan seperti sekarang ini.

Pa, maaf ya.. aku belum sempet ajak pacarku mengunjungi makam Papa. InsyaAllah akhir minggu ini Pa. Aku mau Papa kenal dengan Icha. Perempuan yang aku cintai saat ini, yang membuat hari hari ku penuh warna. Dia cantik dan pintar Pa, pasti Papa suka ketemu dia. Dan aku mau dia juga kenal dengan Papa, sosok Ayah yang sangat aku banggakan. Pasti aku kesana Pa.. Pasti..

Oia, Pa.. Aku sekarang udah punya motor. Alhamdullilah sudah lunas. Walau murah, tapi itu dari hasil kerja ku selama 5 tahun ini Pa. Nanti kalo ada rezeki lebih, aku pengen beli mobil. Biar bisa ajak Mama jalan jalan, seperti Papa dulu sering ajak mama jalan jalan waktu aku kecil.

Ya sudah Pa, aku cuma ingin bilang, aku kangen dengan peluk hangat Papa ketika aku kecil dulu. Aku kangen dengan nasehat nasehat bijak Papa dulu. Aku butuh Papa sekarang. Entah kenapa, setiap aku lihat foto ketika aku main kuda kuda-an sama Papa, air mataku jatuh. Papa adalah laki laki terhebat yang pernah aku kenal. Papa membuatku bangga menjadi seorang laki -laki. Papa membuatku bertahan dalam kerasnya hidup. Papa adalah inspirasiku.

Aku masih ingat pesan Papa 2 hari sebelum Papa pergi, “kamu harus lebih pintar dari kakak-mu”. Maaf Pa, aku belum bisa laksanakan itu. Tapi aku masih berjuang. Berjuang untuk itu. PASTI Pa!! aku akan buktikan..

Ya sudah Pa.. aku mau kerja lagi.. Papa baik baik ya disana. Doaku untuk Papa selalu. Semoga Papa diterangi jalannya oleh Allah. Dan ditempatkan dalam surgaNya. Aku cinta Papa..

Dari anakmu,

Moh. Igfar Pramarizki

Kashmir Roesli (5 Juni 1940 – 10 Juli 1997)

Iklan

16 thoughts on “Surat Buat Papa

  1. heuheuhuwww … 😦
    waduww … bang … gw belom bisa kayak lo gituh

    gw udah baca tuh …
    “my father is my hero in all days in my life, he always be the hero until he die”

  2. Bung, jujur gw berkaca-kaca baca curahan hati lo. Seneng gw punya sobat yang mau terus berjuang, sayang sama keluarga terutama orang tua. Gw bantu sekuat gw sob buat maju, bareng2 deh yuk berjuang agar lebih baik.

  3. Dear my Lovely,

    huiks huiks huiks…
    aq jadi terharu beb bacanya…
    sabar yah beb…jangan sedih…papa juga sedih klo liat qm sedih..
    papa pasti senang liat anaknya bisa berdiri sendri, dengan keringat sendiri..tanpa bantuan papanya…
    semua udah di atur ama yg di atas beb…
    berdoa aja yah beb…moga papa tenang disana…
    nanti ajak aq ke makam papa yah…
    kita berdo’a bareng untuk papa…
    semoga papa bahagia disana amin…
    semoga dia bisa restui hubungan kita amin…

    i love u bebz… ^_^
    you’re love
    icha

  4. >> Mas Edy
    Makasih ya Mas.. Hehhehe.. Makasih buat dukungannya

    >> Izmi, Sigit, Egie
    Loe semua sahabat sahabat gw yang paling berharga.. Makasih atas dukungannya selama ini ya..

    >> My Lovely Icha
    Makasih Beib, Papa pasti seneng punya calon menantu kayak kamu.. hehehehe

  5. oowh man..
    sedih gw baca tulisan lo..
    sumpah..
    pasti papa lo dapet tempat terbaik di sisiNya..
    dan beliau pasti selalu dukung apa aja yg lo lakuin selama itu positif.

    btw, makasi waktu itu udah nganterin ke Karawaci n ngijinin buat bermalam di rumah lo.
    semoga lo tetap semangat menghadapi kerasnya dunia.
    jangan lupa nikah, inget udah tua lo..
    haha..

  6. Pa.. aq ingin papa ada disini sekarang.. peluk aq.. buat aq berdiri tegak.. seperti papa ngajarin aku jalan dulu..
    Pa………….. aku cuma ingin teriak sekarangg.. aq ga bisa berdiri pa… setegak yg papa ajarkan dulu..

    Miss u Pa.. Miss U…
    apa yg bisa buat papa bahagia.. akan aku lakukan…
    kangen aku buat papa…

  7. Semangat Bro..

    Seperti yang u bilang ke gw, semua udah jalan-Nya.. Ketika ga ada satu manusia pun yang bisa membuat u tenang, just come back to GOD.. ALLAH SWT.. karena seperti yang u bilang, cuma Dy yang bisa membuat u jauh lebih tenang ketika u dihadapkan pada suatu masalah yang bahkan u sendiri tidak tahu harus ngpain….

  8. Semangat mas …

    ceritanya mengingatkan kembali kepada saya yang masih ditemani orangtua didunia ini untuk memberikan yang terbaik kepada orangtua saya selagi saya masih bisa menyentuh,menyapa,bertukar pikiran dan meminta petuah bijak .

    semoga papa nya mas igfar mendapatkan tempat yang tenang disana,dan beliau pasti bangga anaknya terus berjuang …

  9. sumpah gue mau nangis bacanya sabar yaaa far hehe. bnran deh mata gue uda berkaca kaca hehe, keep move on boy! ;p

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

w

Connecting to %s