Katanya sayang anak.. Tapi kok…

anakdanhelm

Inilah salah kaprah dinegara kita. Selama ini artian sayang kepada anak tidak jauh dari perhatian, menafkahi dan seputar itu itu saja. Tapi inilah yang terjadi di negara kita. Keselamatan anak tidak dipedulikan. Tanpa helm, tanpa jaket yang layak mereka berada didepan posisi pengemudi, yang notabene BAPAK atau IBUnya sendiri. Hufff.. ngilu saya lihatnya.

Kebayang ga, kalo tiba tiba terjadi kecelakaan? entah ban slip, tersenggol mobil atau dihajar kendaraan lain dari depan. Bagaimana si anak akan terlindungi? Seram memang mebayangkannya. Tapi hal seperti itu harus diantisipasi, tidak hanya dengan cara berkendara yang baik, tapi juga dengan perlengkapan yang aman dan nyaman.

Sayang anak dimananya?

Sayang anak dimananya?

Yang konyolnya, kenapa helm hanya dipakai si bapak? hahahahaha egois. Berarti, sibapak hanya peduli dengan keselamatannya sendiri. Ughh.. Sudahlah.. Bingung saya mau ngomong apa lagi.

Iklan

4 thoughts on “Katanya sayang anak.. Tapi kok…

  1. Komen ah…abis dipaksa ma igfar..hehe…
    yups, sebenernya gw juga miris kalo ngeliat pemandangan kyk gitu di jalan, anak dijadiin body protector, tanpa helm pula…Tapi kalo pun mo dipakein helm…, sayangnya helm yg berkualitas apalagi dengan standar SNI atau DOT untuk ukuran anak2 itu belum tersedia… Jadi gimana dong? yg aman sih, kalo mo jalan2 mendingan jgn naik motor…tapi efeknya ke biaya transportasi dan ketidakpraktisan. huff…kyknya persoalan ini mah kyk lingkaran setan…muter2 aja…karena orang akan selalu mencari pembenaran atas tindakan yang dilakukan… Nyambung ga sih? au ah…:-p

  2. Ping balik: Pelanggaran Lalu Lintas Simbol Keterpurukan Moral | MotorBirunya Igfar

  3. kalo dibelakang lebih bahaya oom, si bapak lebih sulit ngontrol anaknya. lagian gambar pertama lebih baik loh. dia ngasih windshield. jadi anaknya ga terlalu kena angin 🙂

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s