Bahaya Separator Busway

busway2

Disatu sisi, proyek busway sangat membantu masyarakat yang membutuhkan transportasi cepat dan nyaman. Tapi disisi lain, busway juga menambah kesemrawutan jalan raya. Dengan ‘karpet merah’nya yang membuat pemandangan aspal menjadi semrawut. Belum lagi separator yang berjejer ditengah jalan. Seperti yang ada di Arteri Pondok Indah depan Shell Pondok Indah. Jika jalur ini dilalui malam hari, anda jangan terlalu mepet ke kanan. Karena di depan halte busway, separatornya tiba tiba melebar ke jalur umum tanpa penerangan atau rambu yang jelas.

Selain itu, proyek yang program kerjanya tidak jelas ini juga sudah membuang uang dengan sangat jelas. Alasannya adalah, busway koridor 8 ini seharusnya peng-operasiannya sudah dimulai sejak tahun lalu. Tapi apa yang terjadi, sejak selesai 1 tahun lalu, proyek ini seakan tidak bertuan. Meninggalkan halte yang dicoret coret, separator yang mulai pecah dan meninggalkan besi besi kecil yang nongol diaspal dan ‘karpet merah’ yang malang melintang.

busway4

busway5

busway6

Ngomong ngomong karpet merah, ada hal lucu tapi sedikit mengerikan. Dulu, di depan plaza Pondok Indah 3, Pasar Jumat, jalur busway ‘karpet merah’ di buat di sebelah kanan. Karena jalur sekitar situ masih 2 jalur. Tapi, beberapa hari ini sedang ada proyek pelebaran jalan menjadi 3 jalur. Jadi sekarang, jalur busway ada ditengah jalan. Hehehehe.. sedikit mengerikan. Mudah mudahan sang supir TransJakarta nanti tidak arogan.

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

w

Connecting to %s