Razia Besar besaran Polisi Menjelang Lebaran

Sudah beberapa hari ini saya pulang malam terus dari kantor. Bukan untuk kerja sih, kebanyakan buat ngerjain kerjaan yg bukan kerjaan kantor. Hehehehe.

Malam itu saya pulang sekitar pukul 01.00 pagi. Jalanan kosong malam itu. Jadinya saya bisa menggeber motor saya sampai 80 kmj. Ketika melewati Citibank Pondok Indah, dikejauhan saya melihat keramaian. Saya sudah menduga, pasti ada razia. Ternyata betul, ada razia besar besaran di situ. Jalan dari 3 arah ditutup. Dari arah Pondok Indah, Ps. Jumat, dan TB. Simatupang. Dalam razia itu saya melihat banyak sekali warga pengguna jalan raya yang tertangkapa basah tidak menggunakan helm, atau surat surat kendaraannya tidak lengkap (nekat atau bodoh?!). Dan ternyata, tidak hanya motor saja yang di berhentikan. Beberapa mobil mobil mewah dan truk truk besar juga ikut menjadi sasaran razia.

Saya pribadi lolos dar razia. Entah kenapa, saya yang sudah PD untuk diberhentikan (karena surat surat saya lengkap..hehehehe), ternyata dibiarkan lewat begitu saja. Ya sudah lah, mungkin saya lagi beruntung.

Razia itu ternyata tidak hanya berlangsung hari itu saja. 3 hari kemudian, ketika saya saya melintasi Pondok Indah di jam yang sama, razia itu pun  diadakan lagi. Namun kali ini saya kurang beruntung. Saya di berhentikan oleh seorang Polisi yang agak gemuk. Setelah ia menyapa saya, Polisi tersebut langsung meminta surat surat saya. Dengan tenang saya mengeluarkan dompet. Dan menunjukan SIM dan STNK. Tidak samapi 3 menit, saya dilepaskan kembali. Makasih pakkk….

Razia di berbagai sudut di Jakarta dan sekitarnya tampaknya sedang marak menjelang lebaran ini. Di Pamulang juga sudah beberapa kali Polisi Polsek Pamulang mengadakan Razia. Begitu juga di Bekasi dan Depok. Mungkin razia ini diadakan untuk mencegah meningkatnya tingkat pencurian kendaraan bermotor dan tindak kriminal lainnya.

Apapun alasannya, saya mendukung razia ini. Maju terus pak!!

Iklan

One thought on “Razia Besar besaran Polisi Menjelang Lebaran

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

w

Connecting to %s